Aceh Singkil, majalahglobal.com – Ketua Solidaritas Masyarakat Indonesia untuk Keadilan (SMK) Aceh Singkil, Syarifuddin, SPd, secara resmi menyatakan dukungannya terhadap Dr. Iswadi, M.Pd untuk bergabung dalam Kabinet Prabowo Subianto.

Pernyataan dukungan ini mencerminkan harapan besar dari masyarakat Aceh Singkil akan perubahan dan pembaruan yang signifikan di bidang pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia di Indonesia, khususnya di daerah-daerah yang selama ini kurang mendapat perhatian.

Dalam press release yang diterima media ini Pada Kamis 16 Mei 2024, Syarifuddin menyampaikan bahwa Dr. Iswadi adalah sosok yang memiliki kapabilitas dan integritas tinggi.

Beliau telah banyak berkontribusi dalam dunia pendidikan, baik melalui karya-karya ilmiah maupun pengabdian langsung di tengah masyarakat.

Syarifuddin juga mengatakan Dr. Iswadi memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam mengembangkan program-program pendidikan yang inklusif dan merata, yang dapat menjadi modal penting dalam membawa perubahan positif di tingkat nasional.

Lanjut, Syarifuddin terhadap Dr. Iswadi bukan hanya datang dari internal SMK, tetapi juga dari berbagai elemen masyarakat Aceh Singkil.

“Hal ini menunjukkan bahwa ada kepercayaan yang besar terhadap kemampuan dan visi Dr. Iswadi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Syarifuddin.

Selain itu, Masyarakat melihat Dr. Iswadi dapat menjadi perwakilan yang membawa aspirasi mereka ke tingkat pemerintahan yang lebih tinggi, sekaligus menjembatani kebutuhan-kebutuhan pendidikan di daerah dengan kebijakan nasional yang lebih relevan dan aplikatif.

Syarifuddin juga menyoroti pentingnya keterwakilan Aceh dalam kabinet Prabowo.

Menurutnya, Aceh khusus nya singkil memiliki potensi besar yang belum tergali secara maksimal.Dukungan terhadap Dr. Iswadi diharapkan dapat membuka jalan bagi pembangunan yang lebih merata dan berkeadilan di wilayah ini.

“Dengan kehadiran perwakilan dari Aceh di kabinet, diharapkan akan ada perhatian yang lebih serius terhadap kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh daerah ini, baik di bidang pendidikan, infrastruktur, kesehatan, maupun ekonomi,” ucap¬†Syarifuddin.

Syarifuddin juga menggarisbawahi bahwa Dr. Iswadi adalah contoh nyata dari putra daerah yang berhasil meraih prestasi tinggi di tingkat nasional.

“Kisah sukses Dr. Iswadi diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Aceh lain nya untuk terus berjuang dan berprestasi, meskipun berasal dari daerah yang mungkin kurang dikenal atau dianggap tertinggal,” kata dia.

Dukungan ini juga menjadi simbol bahwa setiap daerah di Indonesia memiliki potensi sumber daya manusia yang luar biasa yang dapat berkontribusi bagi pembangunan bangsa jika diberi kesempatan dan dukungan yang tepat. tambahnya.

Dalam penutup pidatonya, Syarifuddin menegaskan kembali komitmennya untuk terus mendukung Dr. Iswadi.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Aceh khusus nya Singkil dan Indonesia pada umumnya untuk bersatu padu dalam mendukung calon-calon pemimpin yang berintegritas dan memiliki visi yang jelas untuk kemajuan bangsa.

Syarifuddin yakin bahwa dengan dukungan yang kuat dari berbagai elemen masyarakat, Dr. Iswadi dapat membawa perubahan yang nyata dan signifikan bagi pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.

Syarifuddin juga menambahkan bahwa langkah dukungan ini adalah bagian dari upaya SMK untuk berperan aktif dalam proses politik dan pemerintahan.

Kata Syarifuddin lagi, sudah saatnya masyarakat sipil, termasuk organisasi seperti SMK, terlibat langsung dalam mendukung pemimpin-pemimpin yang memiliki kapasitas dan komitmen untuk memajukan bangsa. Dengan terlibat secara aktif, masyarakat dapat memastikan bahwa suara dan aspirasi mereka benar-benar didengar dan diperjuangkan di tingkat pemerintahan.

Dalam konteks ini, dukungan terhadap Dr. Iswadi tidak hanya dilihat sebagai dukungan personal, tetapi juga sebagai bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan arah kebijakan nasional.

Syarifuddin berharap bahwa dengan dukungan ini, akan terbentuk sinergi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun Indonesia yang lebih adil dan maju.

Secara keseluruhan, dukungan Syarifuddin dan SMK Aceh Singkil terhadap Dr. Iswadi untuk masuk dalam kabinet Prabowo Subianto mencerminkan harapan besar akan perubahan positif di bidang pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia.

“Dengan rekam jejak dan visi yang dimiliki Dr. Iswadi, diharapkan akan tercipta kebijakan-kebijakan yang lebih inklusif dan merata, yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di seluruh pelosok Indonesia, termasuk Aceh Singkil,” pungkasnya. (Zbn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan